Memahami Paradigma Pendidikan dan Pembelajaran

Darul, Ilmi (2013) Memahami Paradigma Pendidikan dan Pembelajaran. STAIN Bukittinggi, Bukittinggi. ISBN 978-979-9315-58-8

[img]
Preview
Image
Surat Pernyataan Haki Syafwan Rozi20190122_08450335.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
Surat Pernyataan Haki Syafwan Rozi20190122_08470351.jpg

Download (942kB) | Preview

References

Abstract

Sebagai suatu disiplin, ilmu pendidikan berangkat dari fenomena dan realitas pendidikan, sama tuanya seumur hidup manusia, dengan arti kata, ilmu pendidikan itu lahir dari fenomena yang terjadi dalam kehidupan manusia. Pendidikan bagi manusia sebelum sebagai suatu ilmu berdasarkan intuisi, instink, dan pengalaman, demikian juga anak manusia pertama di muka bumi ini belajar dari pengalaman seperti perkelahian Habilo dan Qabil, hanya belajar dari seekor burung gagak yang juga berkelahi dan salah satunya dikuburkan.

Item Type: Book
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
Fakultas: Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs Zulfani Sesmiarni
Date Deposited: 23 Jan 2019 07:44
Last Modified: 23 Jan 2019 07:44
URI: http://repo.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item