Silfia, Hanani (2013) Sosiologi pendidikan keIndonesiaan. Ar-Ruzz media, Yogyakarta. ISBN 978-602-7874-42-8
|
Image
65500379_d672c3a9-67f5-4880-b2c7-f0b2167214fd_521_752.jpg Download (36kB) | Preview |
|
Text (Book)
7 mar_buku_sosiologi pendidikan keindonesiaan_silfia hanani.pdf - Published Version Download (16MB) |
References
Abstract
Pendidikansebaga proses civilization berlangsung secara terencana dan gradualistik. Dengan kata lain, proses pendidikan tidak muncul begitu saja, tetapi terdapat pentaan sistem atau perangkat untuk mengoperasionalkannya. Penataan sistem ini harus dikerjakan secara holistik dan integral karena pendidikan terkait dengan perubahan mental manusia. Sosiologi pendidikan merupakan pendekatan yang dipakai dalam pendidikan terkait dengan manusia dan budayanya. Pendekatan ini sangat penting bagi maju tidaknya dunia pendidikan di negara yang dihuni oleh beraneka bahasa, budaya, dan agama. Untuk membangun mentalitas budaya masyarakat sesuai dengan tujuan pendidikan, tentu pendidikan yang mengakomodasi keanekaragaman tersebut sangat dibutuhkan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology L Education > L Education (General) |
Fakultas: | Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah > Sosiologi Agama |
Depositing User: | Mrs Zulfani Sesmiarni |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 02:37 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:49 |
URI: | http://repo.iainbukittinggi.ac.id/id/eprint/165 |
Actions (login required)
View Item |