Filosofi Pendidikan Indonesia: kajian Sumber Hukum Pendidikan

Wedra, Aprison (2017) Filosofi Pendidikan Indonesia: kajian Sumber Hukum Pendidikan. In: Filosofi Pendidikan Indonesia: kajian Sumber Hukum Pendidikan. LP2M IAIN Bukittinggi, Bukittinggi, i-257. ISBN 978-602-6377-06-7

[img] Text
Jurnal 6 Filosofi Pendidikan Indonesia.pdf

Download (40MB)

Abstract

Cukup banyak kebijakan di masa lalu yang kandas di tengah jalan karena para perumus kebijakan mengabaikan landasan yang mutlak itu. Filososfi tanpa filosofi, filosofi yang keruh, melahirkan kebijakan bermasalah. hanya filosofi yang jernih yang dapat mendasari lahirnya pendidikan bermakna. Perlu pemikirn bersama untuk melahirkan filosofi pendidikan yang layak dijadikan dasar pendidikan nasional sekarang dan dimasa depan. Sebab, kalau benar filosofi pendidikan sudah bergeser dari posisi dan perannya sebagai fondasi pendidikan, menemukan, mereposisinya, perlu kesungguhan usaha dan proses yang panjang.

Item Type: Book Section
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs Zulfani Sesmiarni
Date Deposited: 08 Aug 2018 08:19
Last Modified: 25 Jan 2019 03:40
URI: http://repo.iainbukittinggi.ac.id/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item View Item