Bella Putri, Utami and Aniswita, Aniswita and Gema Hista, Medika (2020) Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Jeda Strategis Dengan Teka-Teki Di Kelas X IPK MAN 1 Payakumbuh Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika AL-QALASADI, 4 (1). pp. 63-68. ISSN 2656-0852
Text (Artikel Penelitian)
III.A.1.c.4.b6a.pdf - Published Version Download (838kB) |
References
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh adanya permasalahan yang ditemukan di kelas X IPK MAN 1 Payakumbuh berdasarkan observasi dan wawancara yang telah dilakukan yaitu matematika merupakan pembelajaran yang membosankan bagi siswa, kurang konsentrasinya siswa selama proses pembelajaran, dan rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu upaya yang dapat mengatasi masalah tersebut adalah pembelajaran menggunakan jeda strategis dengan teka-teki didalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar menggunakan jeda strategis dengan teka-teki lebih baik dari pada tanpa jeda strategis di kelas X IPK MAN 1 Payakumbuh. penelitian ini adalah pra-eksperimen dengan rancangan The Static Group Comparison Only Design. Data penelitian ini diperoleh dari tes akhir . Hasil thitung =3,58 dan ttabel = 1,68, karena thitung > ttabel bearti H0 ditolak pada taraf nyata α = 0, 05, serta dengan menggunakan software minitab diperoleh Pvalue = 0,000 yang artinya Pvalue < α dengan α = 0,05. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa menggunakan jeda strategis dengan teka-teki lebih baik dari pembelajaran tanpa jeda strategis dengan teka-teki di kelas X IPK MAN 1 Payakumbuh.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Fakultas: | Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Zulfani Sesmiarni |
Date Deposited: | 26 Apr 2023 06:10 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:10 |
URI: | http://repo.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/822 |
Actions (login required)
View Item |