Yelfi, Dewi (2022) Teori Belajar dan Pembelajaran Berdasarkan Taxonomy Bloom. In: Inovasi Pembelajaran yang Berorientasi pada OBE (Outcome-Based Education) di Pendidikan Tinggi. Penerbit Media Sains Indonesia, Bandung, pp. 35-46. ISBN 978-623-362-410-7
Text (Buku)
Buku Digital - Inovasi Pembelajaran Yang Berorientasi Pada OBE (Outcome-Based Eduaction) Di Pendidikan Tinggi.pdf - Published Version Download (2MB) |
References
Abstract
Konsep praktis OBE tertuang dalam bentuk desain instruksional, proses pembelajaran, dan perangkat asesmen. Dalam sistem pendidikan, setidaknya terdapat tiga hal yang menjadi perhatian yaitu input, proses, dan output. Input berfokus pada hal-hal yang dapat meningkatkan input dalam sistem pendidikan seperti finansial, infrastruktur, dan lainnya. Proses berfokus pada proses untuk mengontrol, mengorganisasi, dan menyampaikan pengetahuan dalam pembelajaran. Sementara output berfokus terhadap produk pendidikan yang kemudian dikenal dengan Outcome Based Learning. Sistem pembelajaran berorientasi luaran (Outcome Based Education,OBE) adalah metode pembelajaran yang memberi tumpuan kepada apa yang seharusnya mahasiswa lakukan.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Fakultas: | Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mrs Zulfani Sesmiarni |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:41 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 02:18 |
URI: | http://repo.uinbukittinggi.ac.id/id/eprint/562 |
Actions (login required)
View Item |